Arti Sepatu Bagi Wanita

Arti Sepatu Bagi Wanita - Selain pakaian,jam dan tas tangan wanita juga selalu tertarik dengan sepatu. Seorang wanita bahkan juga mengikuti perkembangan dan juga model sepatu yang up to date. Bahkan, tak jarang para wanita itu rela memburu berbagai model sepatu unik hingga ke luar negeri. Selain sebagai penunjang penampilan, sepatu juga seringakali digunakan sebagai benda koleksi. Bahkan mungkin investasi ... hmmmm (mungkinkah)


Seperti dikutip dari sebuah halaman tabloid, ada beberapa alasan yang banyak diungkap tentang alasan wanita menjadikan sepatu sebagai salah satu koleksi  adalah :
1.Sepatu bisa mengubah dan menggambarkan suasana hati
Selain pakaian, menggunakan sepatu dengan model dan warna yang menarik bisa menunjang suasana hati. “Mirip dengan mengonsumsi obat penenang, aneka model sepatu yang menarik perhatian mata juga bisa menenangkan suasana hati,” ujar Martin Lindstrom, ahli branding untuk perusahaan Fortune 100 dan penulis ‘Buyology: Truth and Lies About Why We Buy’. 
 
Selain bisa memperbaiki suasana hati, membeli sepatu baru juga bisa merangsang area korteks prefrontal otak, yang bisa membuat seseorang lebih semangat. “Sepatu adalah barang koleksi, banyak wanita sengaja membelinya hanya sebagai barang pajangan. Mereka seperti patung,” kata Suzanne Ferriss, PhD, editor dari ‘Footnotes: On Shoes’. 
Akibatnya, mengumpulkan setiap jenis sepatu setidaknya menimbulkan semangat yang tingkat kepuasannya sama dengan seorang kolektor perangko. Rata-rata kolektor perangko senang saat mendapatkan perangko langka, begitu juga dengan pecinta sepatu. 
2. Sepatu bisa tunjukkan kekuasaan
Profesor Antropologi di Universitas Rutgers, Helen Fisher PhD menyatakan, secara biologi sepatu terutama yang berhak bisa menunjukkan kelas sosial seseorang, terutama di tempat kerja. “Sepatu hak tinggi secara harfiah dapat meningkatkan status Anda karena Anda lebih tinggi saat Anda memakainya.” 
 
Heels membawa signifikasi historis juga, menambah daya tarik mereka. Dalam abad sebelumnya, hanya orang kaya yang memakai sepatu hak tinggi. Kebanyakan orang yang bersepatu tanpa hak, rata-rata memiliki jabatan biasa dengan kata lain hanya sebagai karyawan biasa. “Sepatu adalah ukuran kelas,” kata Fisher. 
3. Kecondongan Hubungan Intim
Menurut Daniel Amen, MD, penulis The Brain in Love, pikiran kita terstruktur dengan cara yang dapat mengaitkan kaki dengan hubungan intim. “Wilayah otak yang berkomunikasi dengan alat kelamin yang benar di sebelah area yang berhubungan dengan kaki,” kata Dr. Amen. 
 
Sementara seorang pakar asal Italia, Dr. Maria Cerruto, mengungkapkan ketika seorang wanita memakai sepatu hak tinggi, otot-otot serta dinding vaginanya berkontraksi, yang akan terus terlatih dan menjadi kencang. Jika otot dan dinding vagina yang kencang akan memberi kenikmatan bagi pasangan yang melakukan hubungan intim
Kembali ke sepatu, umumnya sepatu terbagi atas beberapa jenis yaitu :
1. Sepatu dengan tumit tinggi / rendah
Untuk sepatu yang bertumit tinggi ini ada yg dibuat bahkan sampai lebih dari 10cm, dan yang terbaru ialah heel nya terletak didepan bukan dibelakang seperti yang pernah dipakai oleh Lady Gaga. Hak sepatu tinggi awalnya digunakan utk membantu penampilan wanita bertubuh pendek agar terlihat tinggi semampai. Namun sekarang sudah menjadi alat untuk menarik perhatian. 
 
Saat ini penggunaan sepatu ini justru lebih banyak dipakai oleh wanita yang bertubuh tinggi. Kesannya lebih anggun dan jalan pun bisa lebih diatur. Sepatu yang bertumit rendah lebih disukai karena lebih sederhana dan tidak terlalu sulit dan sakit untuk memakainya. 

 
Trend sepatu dengan hak lebih tinggi membentuk citra bahwa seseorang itu telah matang dan terlihat lebih formal ketimbang dengan seseorang yang memakai sepatu tanpa hak. Seseorang yang menggunakan sepatu tertutup dengan hak agak tinggi akan terlihat lebih formal daripada jika ia menggunakan sepatu terbuka dengan hak tinggi. 
 
2. Sepatu sandal
Sepatu wanita ini lebih mirip sandal, hanya saja ada tambahan berupa tali di pergelangan kaki. Ujung sepatu juga lebih terbuka dan terlihat jari kaki. Sepatu ini digunakan untnk acara-acara santai. 

 
3. Sepatu Olahraga
Sepatu olahraga ini lebih tertutup rapat. Sepatu wanita model ini juga dapat digunakan untnk acara santai atau menambah penampilan lebih kasual saat memakai celana denim/jeans. Umumnya bahan dari kulit atau kain dimana alasnya umumnya menggunakan sol karet.
Sekian dulu, capek ... nanti akan aku lanjutkan lagi ladies ...

1 komentar:

  1. situs sabung ayam Online Terbaik & Terlengkap!
    Tersedia Taruhan S128 | SV388
    Bonus 10% Deposit Member Baru / Cashback 5 - 10% Setiap Minggu
    Daftar >> Deposit >> Withdraw Sekarang Juga
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    Telegram : +62812-2222-995 / https://t.me/bolavita
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...